Hiburan

5 Cerita Nyata ‘Menakutkan’ di Balik Film Horor

Film horor

Film horor merupakan salah satu genre film yang berisikan kisah-kisah menegangkan dan mengerikan. Film horor dibuat di tengah kekhawatiran dan mimpi buruk setiap orang. Anda mungkin juga sering mendapatkan mimpi buruk, bukan?

Film horor sengaja dirancang untuk menakut-nakuti para pemirsanya. Meskipun menakutkan, tapi banyak orang yang menyukai genre film ini.  Isi cerita dari film horor bisa memikat dan membuat Anda tercengang dari awal sampai akhir adegannya.

Anda mungkin akan berpikir bahwa, cerita dari film ini tidaklah benar, dan hal ini tentu membuat Anda bernapas lega. Tapi, apa yang terjadi ketika Anda mengetahui bahwa, film ini didasarkan pada kisah nyata yang ada? 

 
Mungkin, Anda tidak ingin lagi menonton film horor di bioskop ataupun di rumah sendirian. Lantas, film horor apa saja yang berdasarkan kisah nyata? Berikut ini adalah 10 kisah nyata yang menakutkan di balik film horor.
 
1.The Exorcism of Emily Rose (2005)
 
The Exorcism of Emily Rose adalah film horor yang diproduksi pada tahun 2005. Dimana, film ini dibintangi oleh Laura Linney dan Tom Wilkinson. Film horor ini berdasarkan kisah Anneliese Michel, seorang wanita Jerman yang lahir pada 21 September 1952.
 
Anneliese Michel mulai mengalami kejang ketika dia baru berusia 17 tahun. Dia didiagnosis dengan epilepsi lobus temporal dan ia juga menderita depresi dan dianggap bunuh diri. Hal itu juga percaya bahwa dia mendengar suara-suara iblis.
 
Perawatannya di rumah sakit jiwa, ternyata tidak membantu halusinasi dia. Dia menjadi orang yang religius, dan dia selalu dikaitkan dengan ‘kerasukan setan’.
 
Seorang wanita tua, yang menemani Anneliese, melihat bahwa dia akan menghindari gambar Yesus. Dia juga menghindari minum Air Suci. Keluarganya meminta imam untuk pengusiran setan, namun ia menolak permintaan mereka, memberitahu mereka bahwa pengusiran setan diperlukan izin uskup.
 
Kasus Annaliese memburuk dari agresi dan cedera diri. Dia akan menjilat air kencing sendiri dan makan lalat. 67 sesi eksorsisme dilakukan pada dirinya, masing-masing berlangsung hingga empat jam, selama sepuluh bulan.
 

Pada 1 Juli 1976, Michel meninggal di rumahnya. Hasil otopsi menunjukkan bahwa ia telah menderita dehidrasi parah dan kekurangan gizi, serta Pneumonia dan demam. Sebelum kematiannya, ia menolak untuk makan, percaya bahwa itu akan menyingkirkan pengaruh Setan pada dirinya.


2. The Conjuring (2013)


The Conjuring adalah film horor supranatural Amerika yang diproduksi di tahun 2013. Hal ini didasarkan dari kisah Roger Perron dan istrinya Carolyn, yang pindah ke rumah Island Rhode di tahun 1970. Mereka memiliki 5 orang anak, yaitu Andrea, Nancy, Christine, Cynthia, dan April.

Hari pertama tinggal di rumah baru, mereka mendapat pengalaman aneh, seperti furnitur bergerak atau adanya bisikan makhluk halus di seluruh bagian rumah. Hantu-hantu itu berbahaya bagi mereka, kecuali satu, Batsyeba Thayer.

Thayer lahir di Pulau Rhode pada tahun 1812. Pada 10 Maret 1844, ia menikah dengan Judson Sherman. Mereka berdua memiliki seorang putra, Herbert L.Sherman, yang lahir ketika Batsyeba berusia 37 tahun. 

Ia percaya bahwa ia memiliki tiga anak lainnya, tidak ada satupun yang tidak bertahan dan meninggal di usia muda. Kecurigaan tumbuh ketika salah satu bayinya meninggal. Ketika bayi diperiksa, penyebab kematian adalah karena jarum besar yang telah tertusuk di dasar tengkorak bayi. 

Orang-orang di kotanya percaya bahwa, ia mengorbankan anak-anaknya kepada setan. Batsyeba meninggal di usia tuanya, pada 25 Mei 1885. The Perron yakin bahwa, semangat Batsyeba itu menghantui rumah mereka. 

Mereka telah bertemu dengannya beberapa kali. perhatiannya terutama pada Carolyn, istri. Dia juga memiliki hal untuk Roger, menyentuh dia tidak tepat ketika ia sendirian. The Perron meminta bantuan dari Ed dan Lorraine Warren, yang meruapak peneliti paranormal.

Pada tahun 1980, The Perron akhirnya menjual rumah mereka dan pindah. Putri mereka, Andrea, menulis sebuah buku tentang pengalaman mereka. Untuk hari ini, rumah tersebut masih berdiri.

3. The Rite (2011)

The Rite adalah film horor trailer yang diambil dari buku Baglio The Rite: The Making of a Modern Exorcist. Ayah Gary Thomas, yang digambarkan oleh aktor Colin O’Donoghue dalam film, menghadiri kelas eksorsisme setelah ia tiba di Roma pada tahun 2005.
 
Ayah Tomas ingat kasus seorang wanita yang sudah menikah, bernama ‘lisa’. Dia berada di usia 20-an dan dibawa ke kantor ayah Thomas oleh anggota keluarganya. Mereka mengklaim bahwa, ia menderita ledakan kekerasan. 
 
Thomas merasa kehadiran di ruang ketika ia tiba, dan ketika ia mulai berdoa, wajahnya mulai menjadi terdistorsi. Lisa kemudian berbicara dalam bahasa yang dikenalinya. Dia telah melihat ular di matanya, yang ia diakui sebagai kerasukan setan. Dia menjerit ketika ia meletakkan salib pada dirinya. 
 
4. Physo (1998)
1998 film horor Amerika terinspirasi oleh Wisconsin pembunuh berantai Ed Gein. Ia lahir pada tahun 1906 di daerah pedesaan Wisconsin dan dibesarkan bersama kakaknya Henry Gein. Ibu mereka, Augusta Gein, telah dilarang anaknya dari dunia luar. Ed hanya meninggalkan pertanian untuk bersekolah. 
 
Henry Gein sering berbicara buruk tentang ibu mereka di sekitar Ed, tapi adik selalu membelanya. Pada tanggal 16 Mei 1944, pertanian terbakar, ini sungguh menarik perhatian dari departemen pemadam kebakaran setempat. 
 
Setelah api padam, Ed melaporkan saudaranya hilang. Dia ditemukan tewas dengan luka memar di kepalanya.
 
Augusta meninggal pada Desember 1945 akibat stroke. Setelah kematiannya, ia menjadi terobsesi dengan orang-orang mati. Dia mengaku melakukan penggalian jasad 9 tubuh dan membantah berhubungan seks dengan salah satu dari mereka. 
 
Dia didakwa atas pembunuhan tingkat pertama, di mana ia mengaku tidak bersalah dengan alasan kegilaan. Dia menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit jiwa.

5. Amityville Horror (2005)

Kisah nyata horor Amityvile dimulai dengan keluarga Dedeo, pemilik rumah sebelumnya yang dibunuh.Keluarga DeFeo terdiri dari Ronald DeFeo, istrinya Louise dan empat anak mereka: Ronald Jr, Dawn, Alison, Marc, dan John Matthew.
 
Ronald DeFeo Jr, yang juga dikenal sebagai Butch, mengambil senapan ayahnya dan membunuh keluarganya, dimulai dengan orang tuanya sebelum pindah ke saudara-saudaranya. Dia meninggalkan tubuh keluarganya di tempat tidur mereka dan berjalan ke bar setempat berteriak bahwa keluarganya telah dibunuh.
 
Butch diambil untuk ditanyai tentang pembunuhan. Pada awalnya, ia menyalahkan pembunuhan pada temannya Louis Falini. Akhirnya, dia mengaku pembunuhan keluarganya. Dia dijatuhi hukuman 25 tahun untuk kehidupan di enam tuduhan pembunuhan tingkat kedua.
 
Pada 18 Desember, 1975, keluarga Lutz pindah ke rumah baru mereka. Begitu mereka pindah ke rumah, mereka mulai mengalami fenomena supranatural termasuk suara asing, pesanan busuk dan suara-suara aneh. Putri mereka, Missy, memiliki teman khayalan yang memiliki nama yang sama dengan salah satu anak perempuan DeFeo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *